Mister Koplo adalah teman dekatnya Pak Avont. Jika gelar mister pada Koplo karena selain ia seorang blasteran, hal yang lain adalah karena ia sering didapati keasikan joget koplo sewaktu disekolah.
Maka Pak Avont ini justru kebalikannya, walau namanya kelihatan sekali nama Bule. Tetapi sejatinya Avont inilah orang yang hanya keturunan pribumi asli, dan ia tidak pernah menampakkan kepribumiannya sama sekali.


Rumah keduanya pun cukup dekat, hanya bersebelahan. Kemudian, rumah Koplo dan Avont masuk dalam hunian kelas Elite sehingga sesama penghuni rumah elite dilarang saling bermusuhan.


Hunian tersebut ia dapatkan dengan Bapak Koplo yang bekerja sebagai GM pada perusahaan keluarga. Sedangkan untuk Avont, Bapaknya yang bekerja sebagai Founder sebuah perusahaan lini penggerak dibidang e-comerce.


Walau termasuk Hunian kelas elite. Didalam komplek tersebut tersisa ada satu Pohon karsen besar yang konon katanya banyak terjadi kejadian aneh, tetapi untuk Koplo dan Avont malah ia jadikan rumah pohon yang tiap malam pasti dibuat untuk nongkrong dipohon besar tersebut.
Sehingga mereka berdua kadang bertingkah laku aneh, mulai dari Koplo yang sengaja menyetel lagu dangdut keras-keras sampai Avont yang sengaja berteriak keras-keras. Tanda mereka berdua sebenarnya tidak mempan dengan desas-desus yang dihembuskan tersebut.


*****


Sewaktu bersekolah di SMP, dua sahabat ini sering sekali membuat ulah. Bukan karena ingin dikenal, akan tetapi dua orang ini termasuk tipikal orang hyperaktif.
Sehingga ia tidak suka diam, makanya segala sesuatu yang ada didepannya langsung ia sikat. Bahkan jika ia sedang berhadapan dengan orang culun, akan langsung mereka masak sehingga kerap didapati Koplo dan Avont ini menjadi aktor pembullyan di sekolah mereka.


Walau jika sedang bersama teman sekelasnya. Dua orang ini termasuk manusia yang berhati solid dan teruji kesetiakawanannya. Ketika sedang bersama temannya misalnya, ia tak segan untuk membantu satu sama lain. Tetapi ia hanya keseringan menyalin pr milik teman sekelasnya itu.


Walau berperangai urakan begitu. Nyatanya Koplo dan Avont ini termasuk lelaki yang menjadi incaran para cewek-cewek disekolahnya. Tetapi dasar Koplo dan Avont, ketika cewek-cewek memanggil-manggil nama mereka. Dua orang ini seringkali diam dan cuek, sehingga kelamaan mereka terus terang bosan karena tidak mendapat umpan balik dari Koplo dan Avont.


Sungguh Avont, kau hanyalah bukti keinginanku untuk mendapatkan hatimu. Walau rintangan terus menghalangiku.
Nyata Aku memilihmu daripada Koplo:


Seorang bule yang otaknya sedikit geser.